Arab Saudi Berikan 460 Beasiswa untuk Pelajar Indonesia

Pemerintah Arab Saudi menegaskan dukungannya terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia. Kerajaan kaya minyak tersebut menyediakan 460 beasiswa untuk mahasiswa Indonesia yang ingin belajar ke universitas di Arab Saudi. Selain itu, Saudi juga akan mengembangkan lembaga pendidikan di Indonesia.

“Saudi menyediakan 250 beasiswa bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar di universitas di Arab Saudi, seperti Universitas Al Qassim, Universitas King Abdul Aziz, dan Universitas Ummul Qura. Beasiswa itu diberikan kepada mahasiswa yang mengambil jurusan selain bahasa Arab, ilmu kedokteran, dan studi Islam,” kata Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Bin Ibrahim al-Mubarak.

Pernyataan itu disampaikan dalam kuliah umum tentang pengembangan hubungan bilateral dalam bidang pengembangan sumber daya manusia Arab Saudi dan Indonesia, di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (24/4/2013).

Selain 250 beasiswa, lanjut Mustafa, Arab Saudi juga menyediakan 210 program beasiswa lainnya untuk mahasiswa Indonesia yang belajar di berbagai universitas di Arab Saudi.

Komitmen Arab Saudi terhadap pengembangan keilmuan di Indonesia juga akan dilakukan dengan membangun cabang baru dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA). Jika semula LIPIA hanya ada di Jakarta, dalam waktu dekat akan dibangun lagi 3 cabang LIPIA di daerah.

“Kami akan segera membuka cabang LIPIA di Medan, Surabaya, dan Makasar. Ini bukti dukungan kami terhadap pendidikan di Indonesia melalui kerjasama pendidikan. Kami juga Kerajaan akan mengirimkan tenaga dosen ke Indonesia dan sebaliknya,” lanjutnya.

dari sini

About senyumislam

senyum

Posted on April 26, 2013, in Khazanah, Perkembangan Islam and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: