Dahlan Iskan “Diulosi” Warga Muslim Toba Samosir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan “diulosi” (disematkan kain ulos) oleh warga muslim Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan tertinggi atas gagasannya merenovasi masjid Al Hadhonah Balige.

“Kami memberikan ulos tersebut kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai lambang kasih sayang dalam ikatan ukhuwah, atas renovasi Masjid yang dilakukan badan usaha milik negara PT Perkebunan Nusantara II,” kata Sekretaris Kenaziran Masjid Al-Hadhonah Balige, H. Imran Napitupulu di Balige, Jumat.

Penyematan ‘ulos’ tersebut, kata dia, dilaksanakan usai pelaksanaan sholat Jumat di Masjid yang berada persis di tengah pusat kota Balige, yang terletak di bagian tengah provinsi Sumatera Utara tersebut.

‘Ulos na ganjang sitorop rambu’ yang melambangkan kasih dalam permintaan doa agar panjang umur dan murah rezeki itu, juga diberikan kepada Letjend. (purn) T.B. Silalahi dan Direktur PT Perkebunan Nusantara II (PTPN II) atas prakarsa keduanya, sehingga renovasi masjid dimaksud dapat terlaksana dengan baik.

“Makna ulos yang kami berikan tidak hanya berfungsi sebagai lambang penghangat dan kasih sayang, melainkan juga sebagai lambang kedudukan, lambang komunikasi dan lambang solidaritas, mengingat upaya yang telah mereka lakukan dalam merealisasikan renovasi Masjid,” kata Imran.

Menteri Dahlan Iskan mengaku, dirinya merasa sangat terharu atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat muslim Kabupaten Toba Samosir dalam menerima kehadirannya, di sela-sela kunjungan kerjanya untuk meresmikan pengalihan pengoperasian bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara dari Kementerian Perhubungan kepada PT Angkasa Pura II (Persero).

Dikatakannya, dengan penuh rasa syukur dirinya selalu merasa ikhlas dalam berbuat kebajikan termasuk membantu realisasi pekerjaan renovasi Masjid Al-Hadhonah yang dikerjakan melalui bantuan financial yang diberikan pihak PTPN II Sumatera Utara.

“Sebagai umat yang beragama mari kita senantiasa mendekatkan diri dengan meningkatkan amal sholeh, selama masih diberikan kesempatan oleh Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang,” katanya.

dari sini

About senyumislam

senyum

Posted on Februari 22, 2013, in Khazanah and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: