Kerajaan Saudi Arabia Memberikan $ 1,88 Juta Untuk Membangun Kembali Pemukiman Rohingya

Arab Saudi kemarin mengumumkan sumbangan sebesar $ 1.880.000 terhadap program kemanusiaan UNHCR di Myanmar memberikan perlindungan bagi Rohingya di negara bagian Rakhine.

Sebuah nota kesepahaman atasnya ditandatangani oleh Yousef Al-Bassam dari Saudi Fund for Development (Dana Saudi untuk Pembangunan) dan Imran Riza selaku wakil regional UNHCR di Riyadh.

Kontribusi ini akan memungkinkan UNHCR untuk menyediakan tempat penampungan sementara dan permanen untuk sekitar 75.000 orang pengungsi.

Setelah penandatanganan perjanjian, Riza menyoroti pentingnya bantuan tersebut dalam hal nilai, waktu dan signifikansi dalam meningkatkan kondisi kehidupan dari banyak orang pengungsi di negara bagian Rakhine.

Atas nama Komisaris Tinggi Antonio Guterres, Riza menyampaikan apresiasi tertinggi dan rasa terima kasih yang mendalam kepada Khadimul Haramain Asy Syarifain (Penjaga Dua Masjid Suci) Raja Abdullah, untuk sumbangan dermawan yang dengan jelas mencerminkan respon kepemimpinan Saudi terhadap krisis kemanusiaan.

Kemitraan dengan Saudi Fund for Development melibatkan kerjasama dengan Pakistan dalam hal penyediaan tempat penampungan permanen untuk para pengungsi.

(arabnews)

dari sini

About senyumislam

senyum

Posted on Februari 15, 2013, in Perkembangan Islam and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: