JK Bertemu Presiden IDB di Jeddah Bahas Nasib Pengungsi Rohingya

Dalam kunjungannya ke Arab Suadi untuk melakukan ibadah umrah akhir tahun, mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, menyempatkan bertemu Presiden Islamic Development Bank (IDB), Ahmad Mohammed Ali. Pertemuan berlangsung di Jeddah, Selasa (1/1/2013) siang, guna membahas masalah kemanusiaan dan persoalan umat muslim kontemporer, salah satunya masalah umat muslim di Myanmar.

“Pak JK diundang khusus oleh Presiden Islamic Development Bank untuk makan siang khusus di kantornya, di Jeddah. Waktu pertemuan beliau berlangsung selama satu jam membahas masalah-masalah umat Islam di seluruh dunia, seperti soal perekonomian dan pembangunan, khususnya nasib pengungsi Rohingya,“ tutur Husain Abdullah, Press Officer JK pada detikcom, Rabu (2/1/2013).

Husain menambahkan, yang paling spesifik dalam pertemuan JK dan Ahmad Mohammed Ali adalah IDB akan bermitra dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang dipimpin JK dalam memberi bantuan bagi kedua pihak yang menjadi korban konflik di Rohingya. Bantuan tersebut akan disesuaikan dengan program yang akan dirancang oleh PMI selanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut JK juga melanjutkan pembicaraan seputar kerjasama bantuan kemanusiaan untuk Myanmar dengan IDB. Terkait dengan bantuan kemanusiaan untuk Myanmar, sebelumnya JK selaku Ketua PMI telah melakukan pertemuan dengan pihak OCI, bahkan dengan Presiden Myanmar U Thein Sein di kota Napitaw Myanmar. JK juga beberapa waktu lalu menyempatkan diri mengunjungi pengungsi korban konflik Rohingya di Rakhine.

Dalam kunjungan tersebut, JK menyampaikan komitmen PMI serta komitmen internasional untuk memberi bantuan kemanusiaan bagi kedua belah pihak yang bertikai di Provinsi Rohingya, Myanmar.

JK sendiri dijadwalkan akan tiba kembali di tanah air pada tanggal 3 Januari 2013 bersama dengan 15 anggota keluarga yang menemaninya beribadah umrah sejak 26 Desember 2012.

dari sini

About senyumislam

senyum

Posted on Januari 3, 2013, in Perkembangan Islam. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. U  N  R  E  G   . . . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: