Sejak 2006, Ribuan Warga Kerala Memeluk Islam

Kendati kampanye negatif tentang Islam menyebar luas, seperti tuduhan gerakan “Love Jihad”, Syiar Islam di Kerala, negara bagian India, terus bergeliat. Menteri Kerala, Oommen Chandy, mencatat 7.713 warga Kerala memeluk Islam selama rentang 2006-2012. Sebagian kecil dari mereka, yakni 2.667 orang adalah perempuan.

“Tidak ada bukti bahwa mereka yang memeluk Islam itu karena gerakan “Love Jihad”. Kami juga tidak mungkin menyebarkan kampanye negatif karena gerakan tersebut,” papar saat menjawab pertanyaan anggota parlemen negara bagian Kerala, seperti dikutip Intoday, Rabu (5/9).

Sekretaris Asosiasi Liga Muslim (MLA), Abdurehman Randthani memastikan bahwa gerakan “Love Jihad” adalah mitos yang disebarkan kelompok yang memusuhi Islam. Gerakan itu memanfaatkan kondisi dimana agama, media dan masyarakat sipil begitu waspada. “Dari catatan menteri, perpindahan agama itu murni bersifat sukarela dan pernikahan,” kata dia.

dari sini

About senyumislam

senyum

Posted on September 11, 2012, in Minoritas, Perkembangan Islam and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: