Wanita Muallaf Hungaria Terjemahkan Al-Qur`an

Seorang Muslimah yang sering melakukan kerjasama dengan orang-orang Turki, bersama dengan Hanif Islam dan Yayasan Budaya menerjemahkan al-Qur`an ke dalam bahasa Hungaria.

Halima Zsuzsanna Kiss, seorang muallaf, mengatakan dirinya masuk Islam karena terpengaruh oleh teman-teman Muslim yang sering bekerjasama dengannya. Perlu waktu 3 tahun bagi dirinya untuk mengerjakan terjemahan tersebut.

Terjemahan al-Qur`an yang sudah ada sebelumnya, dinilai belum cukup memuaskan. Selain itu, proyek penerjemahan al-Qur`an di sana tidak banyak dilakukan.

Terjemahan al-Qur`an dalam bahasa Hungaria itu diperkenalkan kepada masyarakat Senin awal pekan ini (10/1) dalam sebuah konferensi pers di ibukota Budapest.

Hadir dalam acara tersebut, Imam Masjid Fatih Osman Sahin dan staf urusan agama Kedubes Turki untuk Austria Seyfi Bozkir. Dubes negara Iraq, Pakistan, Maroko, Azerbaijan, Libanon, Mesir, Qatar, Malaysia, serta para anggota parlemen Hungaria juga hadir. Demikian pula beberapa tokoh Kristen dan Yahudi setempat.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Qur`an dan kumandang adzan oleh Osman Sahin. Dan dimeriahkan dengan pertunjukan musik sufi.

Dari sini

About these ads

Posted on Januari 17, 2011, in Mualaf. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Sejak 16 Pebruari 2013

    HTML hit counter - Quick-counter.net
  • Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    %d bloggers like this: